Inilah Asal Usul Besi Kuning atau Wesi Kuning

besi kuning ki sabrang alam

Besi kuning atau wesi kuning merupakan salah satu jenis benda bertuah warisan leluhur nusantara yang terkenal akan tuah dan khasiatnya sebagai ageman spiritual untuk pagar gaib, perlindungan dan juga keselamatan.

Secara fisik bentuk besi kuning memang unik dan berbeda dengan kebanyakan jenis benda bertuah lainnya karena fisiknya menyerupai kepompong yang berwarna kuning yang di dalamnya terdapat besi khusus berwarna kuning.

Jadi, jika Anda sedang mencari sebuah ageman spiritual yang berguna untuk pagar gaib, tolak ilmu hitam, tolak santet, perlindungan dan juga keselamatan, maka Anda tidak salah pilih jika hendak ingin menggunakan besi kuning atau wesi kuning sebagai ageman spiritual bagi Anda.

Sejak dulu dan sampai saat ini keberadaan besi kuning masih diminati dan dicari oleh banyak orang karena memang tuah atau khasiat spesial yang dimilikinya.

Asal Usul Besi kuning atau Wesi Kuning

Apa itu sebenarnya besi kuning atau wesi kuning ? Bagaimana asal usul besi kuning atau wesi kuning ? silahkan simak penjelasannya di bawha ini.

Ada beberapa pendapat mengenai asal-asul benda keramat besi kuning. Di antaranya ada yang mengungkapkan bahwa besi kuning mulanya adalah pusaka ampuh andalan Minak Jinggo. Seorang penguasa Blambangan yang sewenang-wenang dengan kekuasaannya. Konon, besi kuning inilah yang membuat Minak Jinggo sakti mandraguna. Tidak mempan ditembus senjata paling ampuh sekalipun. Namun, pada akhirnya Minak Jinggo bisa dikalahkan atas siasat Damarwulan, yang dibantu dua selir Minak Jinggo. Pada akhirnya besi kuning milik Minak Jinggo dihancurkan oleh Damarwulan. Kemudian serpihannya menjadi besi kuning yang sekarang ada di masyarakat.

Pendapat yang lain mengungkapkan bahwa besi kuning merupakan sebuah pusaka yang berasal dari dalam sarang tawon/lebah. Sehingga untuk mendapatkannya dibutuhkan keberuntungan. Ada pula yang sengaja melakukan penarikan gaib untuk mendapatkannya. Tapi tidak semua praktisi bisa menariknya. Tidak semua sarang tawon di dalamnya terdapat besi kuning. Besi kuning hanya terdapat pada sarang tawon yang secara alami dilindungi oleh benteng gaib. Jadi kemungkinan untuk mendapatkan besi kuning ini amatlah kecil. Di antara besi kuning yang ada pun, terkadang tidak semuanya mempunyai energi yang sangat kuat. Sehingga perlu dipilah mana yang benar-benar mempunyai khodam yang benar-benar kuat.

Di antara pendapat masyarakat mengenai asal-usul besi kuning ini. Ki Sabrang Alam cenderung pada pendapat kedua yang menyatakan bahwa besi/wesi kuning berasal dari sarang tawon yang secara alami dilindungi perisai gaib. Beberapa Besi Kuning yang ada pada Ki Sabrang Alam berasal dari keberuntungan beliau saat melakukan penarikan gaib. Sebagian lainnya berasal dari masyarakat, khususnya masyarakat sekitar hutan perbatasan Jepara-Pati, yang secara kebetulan mendapat pusaka ini saat mencari madu. Juga dari beberapa tempat lainnya.

Saat awal-awal besi kuning ini didapatkan. Hanyalah berupa kepompong berwarna emas tanpa besi kecil di dalamnya. Sedangkan besi kecil keemasan yang ada di dalamnya sengaja dipasang fungsi dari Ki Sabrang Alam. Fungsinya sebagai penetralisir energi dan pengunci khodam. Saat ini banyak sekali besi kuning yang sengaja dibuat para spiritualis. Entah apa tujuannya. Namun jelasnya, besi kuning yang ada pada Ki Sabrang Alam memang berasal dari dimensi lain. Ketika pertama kali mendapatkannya pun hanya berupa kepompong saja. Tanpa besi kecil di dalamnya.

Oke. Itulah sedikit penjelasan tentang asal usul besi kuning atau wesi kuning. Semoga bermanfaat dan memberikan pengetahuan baru bagi Anda tentang besi kuning atau wesi kuning. Terimakasih

Konsultasi GRATIS dengan Ki Sabrang Alam tentang Besi Kuning silahkan langsung saja hubungi kontak yang ada di bawah ini :

081 226 888 103 ( WA / Telpon / SMS )